Sabtu, 02 Januari 2021

PERTAMA KALI TRAVELLING KE MALAYSIA (FLASHBACK 2020)

Halo Semua... 

Apa Kabar? dan Selamat Tahun baru 2021! Yay. Semoga di Tahun baru ini, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aaamiinn. 

Akhir tahun kemarin aku lumayan sibuk banget. Mulai dari bantuin saudara pindahan rumah, pekerjaan akhir tahun dari kantor, terus mamah sama adekku juga ada dateng ke Jakarta. Dipostingan kali ini, dan postingan selanjutnya aku mau post flashback cerita 2020. Akan ada 3 cerita seru dan karena waktu itu aku masih belum punya Blog. Post Pertama : Pengalaman aku pergi ke Malaysia, Kedua : Pengalaman aku pergi ke Bangka Belitung, dan Ketiga : Hasil Diet Aku selama sampai Akhir Tahun 2020. 

Sekarang kita mulai dengan cerita Pengalaman aku pergi ke Malaysia yaaaa. 😄

Ini perjalanan Travelling aku pertama kali ke Luar Negeri. Aku pergi ke Malaysia buat ketemu pacar dan keluarganya pacarku. Aku ambil cuti beberapa hari waktu itu. Dari hari Jum'at, 10 Januari - Selasa, 15 Januari 2020. Aku sampai di KLIA 2 jam 16.35 dan langsung berangkat ke Melaka, kampung halaman kedua orangtua pacarku (Terimakasih Uncle dan Aunty sudah diajak kesini). 

Martitime Museum Melaka

St. Paul Hill and Church

Melaka Strait Mosque

Belakang Melaka Strait Mosque

Jonker Street Melaka

Es Krim Batok Kelapa


Banyak bangunan terkenal dan bersejarah di Melaka yang arsitekturnya dipengaruhi oleh Budaya Spanyol, China, Inggris, dan Belanda, seperti waktu kita jalan-jalan ke Melaka Heritage City Tour, disana ada St. Paul Hill and Church, Christ Church Melaka, A Famosa, Maritime Museum Melaka, Melaka River Cruise, Menara Timing Sari. Paling berkesan itu Melaka Strait Mosque, Mesjid terapung dipinggir pantai. Cantik sekali dan buat betah berlama-lama berdiam di mesjidnya. Ditutup dengan berjalan-jalan sepanjang Jonker Street Melaka, China Town Streetnya Melaka sekalian kulineran. 

Aku di Melaka 2 hari, dan lanjut pulang ke Rumah Pacarku di Shah Alam. Menurut aku di Malaysia, gaterlalu sepadat di Jakarta apalagi jarang banget ada motor. Kebanyakan disini warganya pakai mobil kalau kemana-mana. Dijalan menuju Rumah Pacarku, kanan-kiri masih ada hutannya gitu dan banyak banget burung gagak. Aku juga diajak jalan-jalan ke Kuala Lumpur dan cobain naik LRT, terus nemenin pacarku ke Universitasnya karena waktu itu dia masih ada kelas, alhasil nunggu di Perpustakaannya 😆. 

Petronas Twin Tower

Dia belajar, Aku Selfie

Di Malaysia sendiri kalau mau beli oleh-oleh perginya ke Central Market, dan aku senengnya disini ada Toko yang ngejual semua barangnya cuman RM 2 atau sekitar Rp 7000 aja, namanya Eco Shop, barangnya lengkap, terutama untuk kebutuhan sehari-hari. Aku juga mampir ke Tesco, 7 Eleven yang aku belum pernah ke tokonya karena keburu tutup di Indonesia.

Central Market

Eco Shop

Tesco

Slurpee dari 7 Eleven

Aku bersyukur banget di awal Tahun, aku memutuskan untuk pergi ke Malaysia, karena bulan Maret waktu pacarku mau Indonesia di cancel karena adanya Covid-19, dan beruntungnya juga bulan Februari masih sempat Company Gathering ke Belitung. Semoga Tahun 2021 ini, dunia sudah membaik ya. Untuk kami kaum LDR beda negara, rasanya sedih sekali karena jadi gabisa ketemu  *curcol*. 

Sekian post kali ini, next aku mau cerita pengalaman aku jalan-jalan ke Belitung *penyegaran karena pandemi gabisa kemana-mana*.

Terimakasih.
Have a nice day semuanya ^^

#1minggu1cerita

Salam, 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar