Rabu, 24 Februari 2021

KISAH UBAT GIGI (AWAL PERKENALAN DENGAN PACAR ORANG MALAYSIA)

Hallo Semua... 

Kali ini aku mau share story ditag love. πŸ’•

Tanggal 24 Februari, jadi tanggal yang special buat aku sama dia. Hari dimana dia ulang tahun, dan tanggal jadian kami berdua. Iya, ini kisah awal perkenalan aku sama dia. Tahun 2021 ini genap 2 tahun kami jadian. Tak terasa waktu berlalu cepat, tapi yang paling terasa 1 tahun terakhir ini, kami tidak bertemu sama sekali karena pandemi. 

Aku yang mau belajar dan melatih Bahasa Inggrisku, akhirnya mencari teman dari luar negara. Singkat cerita, aku dipertemukan dengan dia yang asli orang Melayu. Aku yang penasaran dengan negara tetangga sebelah, akhirnya memberanikan diri untuk berkenalan. Orang Malaysia sendiri dikenal juga pintar berbahasa Inggris dengan Manglish (Malaysian English) mereka. Almarhum papaku juga sebelumnya pernah ke Malaysia, jadi makin penasaranlah aku. 

Negara Malaysia sendiri menurutku unik. terutama soal Bahasa, dan akupun belajar Bahasa Melayu (BM). Selama aku kenal sama dia, kami sering memperdebatkan Bahasa yang pengucapannya sama akan tetapi artinya berbeda, contohnya ya : Ubat Gigi. Dua kata yang paling berkesan waktu awal dia ke Indonesia. Ceritanya aku sama dia mau pergi ke Indomaret, dan dia bilang : "Ye (ya), sayapun nak (mau) beli Ubat Gigi". Aku yang waktu itu baru kenal beberapa bulan sama dia dan baru tau beberapa kosakata Bahasa Melayu, tentunya menganggap dia itu Sakit Gigi. Akhirnya dia ngejelasin, kalau dia bukan Sakit Gigi, tapi dia mau beli Tooth Paste atau Pasta Gigi. Ada lagi contohnya, kalau Wortel disana disebut Ubi Kuning, dan mulailah kami berdebat kembali. Terkadang kami juga suka berdiskusi membahas perbedaan tersebut, sekaligus menambah kosakata baru. 

Dari perkenalan ini, dia juga jadi tau bahwa Indonesia sendiri memiliki banyak Suku dan Bahasa Daerah yang berbeda. Terutama aku yang asli orang Sunda, dengan bangga memperkenalkan Budaya Sunda. Kami juga sendiri terkadang membahas Sejarah, Geografi, Situasi dan Kondisi Negara kami masing-masing, terutama Malaysia dan Indonesia yang kenapa terkadang suka berseteru (*uhuk).

Aku juga jadi tau, bahwa penduduk Asli Malaysia terbanyak merupakan Orang Melayu Asli, Cina, dan India. Ketika Sultan di Negeri Malaysia berulang tahun, maka di tanggal tersebut Negeri itu akan Libur Nasional. Ketika Hari Raya Idul Fitri, maka semua orang akan membangun tenda didepan rumah untuk Open House mengundang sanak saudara dan teman untuk juga bersilaturahmi, dan banyak lagi hal yang juga baru aku ketahui.

Sekian kisah kali ini. Happy Birthday untuk dia, dan Happy Anniversary untuk kami. Semoga hal-hal yang baik selalu datang untuk kami berdua, dan kalian semua. 

and have a nice day semuaa πŸ’—

Sabtu, 13 Februari 2021

PERGI KE SUPERMARKET KOREA K-MART DAN MU GUNG HWA

Halo Semua... 

Beberapa waktu lalu, aku ide sama temenku buat kita pergi jalan-jalan ke K-Mart, sama Mu Gung Hwa Supermarket Korea yang ada di Jl. Darmawangsa, Jakarta Selatan. 

Aku yang udah 2 tahun lebih di Jakarta, belum pernah ke sana sama sekali. Dulu waktu aku belum kerja di Jakarta, aku penasaran banget sama K-Mart dan Mu Gung Hwa yang lumayan terkenal ini, karena letaknya deketan, jadi sekalian deh. 

Maps

Yang pertama kali aku kunjungin itu K-Mart, baru Mu Gung Hwa. 

K-Mart

Disambut Oppa Park Seo Joon

Roti

Buah

Sayur

Side Dish

Daging + Ikan

Kitchenware + Houseware

Ice Cream

Cereal + Snack

Kimchi Kiloan

Topokki

Jajanan Tradisional

Air Mineral

Food Court K-Mart

Waktu aku dateng, di K-Mart penuh banget sama pengunjung dan sampai ngantri juga buat makan di food courtnya. Menurut aku aku lebih lengkap barangnya di K-Mart daripada di Mu Gung Hwa. Tapi ada juga barang yang cuman ada di Mu Gung Hwa, tapi gaada di K-Mart. 

Mu Gung Hwa

Dalam Supermarket Mu Gung Hwa

Daging

Houseware + Kitchenware

Kimchi

Kimchi Kiloan

Ice Cream

Mie + Snack

Food Court Mu Gung Hwa

Karena waktu itu aku sama temenku udah makan dan kenyang banget, jadi kita skip buat icip-icip makanan di foodcourtnya, next time kalau ke K-Mart sama Mu Gung Hwa mau coba 😁. Tapi karena letaknya agak jauh dari tempatku, jadi gabisa sering-sering, paling yang deket ke Lotte Mart di Gandaria City tapi ya masih lengkap di K-Mart sama Mu Gung Hwa kalau barang-barang yang dari Koreanya.

Sekian sharing kali ini. Semoga bermanfaat. 
Have a nice day semua ^^ 

#1minggu1cerita

Salam, 







Minggu, 07 Februari 2021

CARA UNTUK FOKUS (ANTI GAGAL FOKUS)

Hallo Semua... 

Tema kali ini menarik ya, yaitu tentang fokus. Fokus ini hal penting buat kita bisa menyelesaikan suatu hal atau pekerjaan. Apalagi kalau soal tugas dan ada deadline pengerjaannya. 😁 Lebih berat lagi kalau udah bawa tanggungjawab. 😎 Sering kali banyak hal yang terkadang buat kita suka gagal fokus. Apalagi kalau anak zaman sekarang, berujungnya pasti ke gadget tercinta, scroll social media berjam-jam atau kalau ciwi-ciwi dan ibu-ibu liatin aplikasi e-commerce yang banyak diskonnya itu, dan tiba-tiba abang kurir dateng bolak balik bawa hasil check out keranjang kita. Siapa yang gitu? hayo ngaku. 

Kalau godaan yang banyak itu lagi menyerang, baiknya coba lakuin hal-hal berikut : 

1. Bangun Pagi 


Dengan bangun pagi bisa buat suasana hati kamu lebih baik, dan kalau yang biasa sarapan, bisa masak atau siapin sarapan dulu biar nanti perut gakeroncongan. Coba kalau bangun siang, kamu bisa aja telat, dan buat pikiranmu buyar kemana-mana. 

2. Jauhkan Gadget


Selama kamu masih perlu fokus, jauhkan dulu Gadget atau Handphone dari kamu. Fokus dulu untuk apa yang mau kamu kerjakan.

3. Siapin To do List atau Jadwal Kegiatan


Susun list dan jadwal pekerjaan apa aja yang harus kamu kerjakan, dimulai dari yang  paling penting ya. 

4. Buat Suasana yang Nyaman 


Kalau semisal tempat kerja, atau meja belajarmu masih berantakan, boleh diberesin dulu, dan ditata dengan rapi.

5. Play Musik Favoritmu 


Musik selain bisa menambah semangat, bisa juga menambah fokus kamu. Siapin headset atau headphone kesayanganmu. Tapi kalau semisal butuh yang sangat fokus, bisa dimatiin dulu musiknya ya. 

6. Kopi dan Teh


Caffeine dan wanginya kopi bisa buat kamu relax. Kalau yang gakuat minum kopi karena lambung, bisa diganti dengan teh atau minum air putih juga cukup. 

7. Berdo'a

Jangan lupa juga untuk berdo'a, supaya dimudahkan dan diberkahi rizki oleh Allah SWT. 

dan taraaaaa, kalau kamu sudah melakukan semua hal yang diatas, kamu bisa fokus memulai untuk mengerjakan tugas sampai selesai, biar nantinya gajadi beban buat kamu, bisa istirahat, dan melakukan hal yang lain. 

Sekian dari aku. Semoga bermanfaat, dan semangat terus yaaaa πŸ’—

#1minggu1cerita

Salam, 






Sabtu, 30 Januari 2021

PENGALAMAN BELI DOMAIN DI RUMAHWEB

Hallo Semua... 

Hari ini aku mau share pengalaman aku beli domain di Rumahweb. Kenapa di Rumahweb? Karena setelah aku bandingkan harga, dan aku banyak liat review blogger lain, maka aku tertarik buat beli domain di Rumahweb. 

Domain itu apa sih? Jadi domain itu singkatnya adalah alamat rumah web kita. Domain juga banyak jenisnya, ada : .id, .com, .net, .org, .xyz, .store, dll. Semakin famous suatu domain, harganya akan semakin mahal. Contoh yang famous itu .id dan .com. 

Untuk pesan domain yang kamu mau, bisa langsung kunjungin websitenya Rumahweb disini  (klik).

Tampilan Rumahweb

Pertama, kamu cari dulu ketersediaan domain yang kamu mau. Alhamdulillah waktu itu domain yang aku mau ajengutami.com masih tersedia yang artinya belum ada yang pakai. Jadi cuss langsung order. Oh ya jadi harga beli domain ini untuk 1 tahun ya. Setelah 1 tahun itu, kita harus extend lagi. 

Hasil Cek Ketersediaan Domain

Contohnya aku mau beli ajengutami.id, nanti muncul tampilan untuk tambah Privacy Protection and Managed Contact atau enggak. Kalau aku tambah, karena untuk keamanan.

Privacy Protection and Managed Contact

2. Nanti ada pilihan paket layanan untuk beli Hosting atau enggak. Kalau untuk pengguna blogspot tidak perlu pesan Hosting ya. Kecuali kalau untuk pengguna wordpress harus beli Hosting dulu.


3. Rekomendasi Layanan Tambahan, karena aku gaperlu jadi aku langsung ke step ke 4.


4. Informasi Akun dan Billing, jadi nanti Daftar dulu untuk jadi Member dari Rumahweb.


5. Review Keranjang Belanja Anda. Ini list apa aja yang tadi udah kamu beli. Terus terakhir Check Out deeh! 


Setelah Check Out, nanti dari Rumahweb bakalan kirim Invoicenya ke email kamu dan untuk setting domainnya ke Blog kita, bisa dilihat di Youtubenya Rumahweb :

Cara Mengarahkan Domain ke Blogspot (klik)

atau kalau cara beli domainnya kurang jelas bisa diliat caranya disini : 

TUTORIAL : Cara Order Domain di Rumahweb (klik

Aku sendiri bangga banget, karena bisa sampai ke tahap paham domain itu apa. Sejarah sedikit, aku udah punya blog dari Tahun 2013 bareng sama temen-temen SMA ku. 


History Blog

Jadi, History Domain Blog aku : 
2013 ajenggyu.blogspot.com 
2020 atamitami.blogspot.com 
2021 ajengutami.com 

Menurut aku, blog itu diary online punya kita, dan sharing pengalaman-pengalaman bermanfaat yang kita punya ke orang banyak. selain itu bisa mengasah kemampuan menulis kita.

Sekian sharing pengalamanku kali ini. Semoga bermanfaatπŸ’—

#1minggu1cerita

Salam, 





Sabtu, 23 Januari 2021

UPDATE BERAT BADAN DI BULAN JANUARI 2021

Halo semua... 

Apa kabar? Semoga semuanya sehat.. 
Karena... kemarin aku sempet sakit dan ngedrop. 
Alhamdulillah hari ini aku udah sehat lagi. 

Tadi pagi, aku udah mulai lagi untuk berani nimbang. Terus pas nimbang tadi berat badanku 60 kg. Jujur seneng banget karena aku kira berat badanku bakal lebih naik lagi mungkin sampai 65 kg. Ternyata enggak. Waktu sebelum sakit, aku juga masih sempet buat olahraga, cuman kesel karena berat badanku stuck disitu-situ aja diantara angka 61 dan gapernah sampe kurang dari 60 kg. Padahal aku berharap banget bisa nyentuh angka 59. 



Aku start diet di tanggal 23 September 2020. Sampai sekarang tanggal 23 Januari aku update ini, berarti udah ada 4 bulan aku diet, dan yaa targetku yang mau 50 kg sebelum tamat 2021, gakecapai. Tapi ya gamungkin banget 21 kg dalam 3 bulan kan. Terakhir aku update di fat secret tanggal 17 Desember, setelah 17 Desember itu banyak banget godaannya dan halangannya. Ya termasuk berat badanku yang stuck itu. 

Aku masih punya target 10 kg yang pengen aku capai di 2021 ini. Atau minimal aku turun lagi aja jadi 55kg. Apalagi pengen banget ngecilin paha aku. Waktu awal diet, rasanya pahaku gampang banget gitu mengecilnya. Sampe aku berenti workout yang buat ngecilin paha, karena pinggang aku masih lebar, jadi aku beralih buat yang workout ngecilin pinggang sama buat abs. Alhamdulillah menurut aku, works banget workout yang dari Emi Wong di aku. Cuman tinggal mau disiplin aja dan do it jangan jadi males-malesan.

Rasanya gimana setelah turun 11 kg? Rasanya jujur seneng banget. Karena baju-bajuku longgar semua, celana juga. Malah saking ada celana yang jadinya longgar diaku, malah gabisa dipakai. Oh ya nomor celana aku juga turun, dari nomor 34, terus sekarang udah bisa masuk ke nomor 30, malah 29 juga masuk! Cumaan gaenaknya pas udah turun, takut banget rasanya bisa naik lagi apalagi kalau lagi khilaf. Semoga aku gasering-sering khilaf ya. 

Semoga tahun ini, aku ngerasain berat badanku 55 kg. Kemarin sempet juga medical check-up dari kantor, dan berat badanku masih overweight. Katanya berat maksimal badanku harusnya 57kg

Do'akan ya. Semoga aku tahun ini bisa semakin slim lagi dan yang penting harus sehat juga. 
Have a nice day semuaaa^^

#1minggu1cerita

Salam, 



Sabtu, 02 Januari 2021

PERTAMA KALI TRAVELLING KE MALAYSIA (FLASHBACK 2020)

Halo Semua... 

Apa Kabar? dan Selamat Tahun baru 2021! Yay. Semoga di Tahun baru ini, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aaamiinn. 

Akhir tahun kemarin aku lumayan sibuk banget. Mulai dari bantuin saudara pindahan rumah, pekerjaan akhir tahun dari kantor, terus mamah sama adekku juga ada dateng ke Jakarta. Dipostingan kali ini, dan postingan selanjutnya aku mau post flashback cerita 2020. Akan ada 3 cerita seru dan karena waktu itu aku masih belum punya Blog. Post Pertama : Pengalaman aku pergi ke Malaysia, Kedua : Pengalaman aku pergi ke Bangka Belitung, dan Ketiga : Hasil Diet Aku selama sampai Akhir Tahun 2020. 

Sekarang kita mulai dengan cerita Pengalaman aku pergi ke Malaysia yaaaa. πŸ˜„

Ini perjalanan Travelling aku pertama kali ke Luar Negeri. Aku pergi ke Malaysia buat ketemu pacar dan keluarganya pacarku. Aku ambil cuti beberapa hari waktu itu. Dari hari Jum'at, 10 Januari - Selasa, 15 Januari 2020. Aku sampai di KLIA 2 jam 16.35 dan langsung berangkat ke Melaka, kampung halaman kedua orangtua pacarku (Terimakasih Uncle dan Aunty sudah diajak kesini). 

Martitime Museum Melaka

St. Paul Hill and Church

Melaka Strait Mosque

Belakang Melaka Strait Mosque

Jonker Street Melaka

Es Krim Batok Kelapa


Banyak bangunan terkenal dan bersejarah di Melaka yang arsitekturnya dipengaruhi oleh Budaya Spanyol, China, Inggris, dan Belanda, seperti waktu kita jalan-jalan ke Melaka Heritage City Tour, disana ada St. Paul Hill and Church, Christ Church Melaka, A Famosa, Maritime Museum Melaka, Melaka River Cruise, Menara Timing Sari. Paling berkesan itu Melaka Strait Mosque, Mesjid terapung dipinggir pantai. Cantik sekali dan buat betah berlama-lama berdiam di mesjidnya. Ditutup dengan berjalan-jalan sepanjang Jonker Street Melaka, China Town Streetnya Melaka sekalian kulineran. 

Aku di Melaka 2 hari, dan lanjut pulang ke Rumah Pacarku di Shah Alam. Menurut aku di Malaysia, gaterlalu sepadat di Jakarta apalagi jarang banget ada motor. Kebanyakan disini warganya pakai mobil kalau kemana-mana. Dijalan menuju Rumah Pacarku, kanan-kiri masih ada hutannya gitu dan banyak banget burung gagak. Aku juga diajak jalan-jalan ke Kuala Lumpur dan cobain naik LRT, terus nemenin pacarku ke Universitasnya karena waktu itu dia masih ada kelas, alhasil nunggu di Perpustakaannya πŸ˜†. 

Petronas Twin Tower

Dia belajar, Aku Selfie

Di Malaysia sendiri kalau mau beli oleh-oleh perginya ke Central Market, dan aku senengnya disini ada Toko yang ngejual semua barangnya cuman RM 2 atau sekitar Rp 7000 aja, namanya Eco Shop, barangnya lengkap, terutama untuk kebutuhan sehari-hari. Aku juga mampir ke Tesco, 7 Eleven yang aku belum pernah ke tokonya karena keburu tutup di Indonesia.

Central Market

Eco Shop

Tesco

Slurpee dari 7 Eleven

Aku bersyukur banget di awal Tahun, aku memutuskan untuk pergi ke Malaysia, karena bulan Maret waktu pacarku mau Indonesia di cancel karena adanya Covid-19, dan beruntungnya juga bulan Februari masih sempat Company Gathering ke Belitung. Semoga Tahun 2021 ini, dunia sudah membaik ya. Untuk kami kaum LDR beda negara, rasanya sedih sekali karena jadi gabisa ketemu  *curcol*. 

Sekian post kali ini, next aku mau cerita pengalaman aku jalan-jalan ke Belitung *penyegaran karena pandemi gabisa kemana-mana*.

Terimakasih.
Have a nice day semuanya ^^

#1minggu1cerita

Salam,