Jumat, 03 Desember 2021

CARA MENGATASI BERUNTUSAN DIDAHI DAN REVIEW EVALEN GEL ADAPALENE 0,1%

Hallo Semua... 

Hari ini aku mau cerita pengalaman aku dulu sempet beruntusan parah didahi dan itu parah banget. Penyebab utamanya, adalah karena aku coba-coba pakai face wash yang scrub yang bukan biasanya aku pakai. Tapi ternyata face wash scrubnya itu ga cocok, malah iritasi dan jadi buat kulit aku super kering dan akhirnya beruntusan. 

Aku shock banget waktu itu, dan langsung konsultasi ke dokter. Ternyata memang face wash yang ada scrub itu memang tujuannya bisa untuk mengangkat sel kulit mati, tapi bisa beresiko bikin kulit wajah kita jadi iritasi dan bisa menyebabkan jerawat atau komedo. 

Dokter akhirnya menyarankan aku buat pakai Evalen Gel Adapalene 0,1%. Evalene Gel Adapalene 0,1% ini fungsinya sama buat eksfoliasi, mengangkat kulit mati. Tapi gaterlalu berlebihan. Dipakainya cuman di malam hari, dan di oles tipis-tipis banget. Setelah itu wajib pakai moisturizer dan sunscreen dipagi harinya.


Before-After

Setelah 2 minggu, beruntusannya alhamdulillah membaik banget. Aku sampai terharu sendiri waktu itu. Sampai sekarang, aku selalu pakai Evalen Gel Adapalene 0,1% ini kalau ada beruntusan kecil. Biasanya besoknya komedo yang didalem beruntusannya keluar. Untuk face wash dan moisturizer biasanya aku pakai Hada Labo, sama Sunscreen nya pakai Skin Aqua. Karena no added fragrance, colorant, dan alcohol

My Luv

Sekian sharing kali ini. Semoga bermanfaat.πŸ’•

Salam, 







Sabtu, 23 Oktober 2021

JALAN-JALAN KE GREAT ASIA AFRICA BANDUNG

Hallo semua... 
Hari ini aku mau cerita. 

Jadi, kemarin aku akhirnya pergi ke Bandung. Akhirnya setelah sekian lama dari sejak lulus kuliah, aku ke Bandung lagi. Senengnya lagi, bisa sekalian ke kampusku dan ketemu sama temen deket waktu kuliah yang kebetulan lagi di Bandung juga. 

Temenku yang paling update soal tempat Hitz di Bandung, ngajakin aku jalan-jalan ke Great Asia Africa yang ternyata letaknya itu sebelahan banget sama Farm House yang ada di Lembang. Untuk tiket masuknya murah banget cuman Rp 50.000/orangnya dan tiketnya bisa diganti sama jus yang seger.



Di The Great Asia Africa, dengan tiket Rp 50.000, kita bisa ngerasain keliling banyak negara di Asia tanpa harus ke luar negeri. Didalemnya ada banyak Landmark terkenal beberapa negara, seperti Jepang, Korea, India, Thailand, dan kawasan Timur Tengah. 

Pemandangan dari Atas The Great Asia Africa

Karena aku pengen banget kapan-kapan kalau ada rezekinya pergi ke Jepang atau Korea (Aaamiin), aku semanget banget nih pergi ke bagian Korea dan Jepangnya. 






Kalau Jepang ini, landmarknya duplikat Fushimi Inari-Taisha, kuil Shinto yang ada di Fushimi-ku Kyoto, Jepang. Sedangkan, untuk Korea, duplikat dari Bukchon Hanok Village, yang ada di Seoul, Korea Selatan. 






Menurutku, detail duplikat landmark masing-masing negara, diperhatikan banget detailnya, jadi semakin berasa seperti di negaranya. Selain itu, disini juga bisa sewa kustom dan banyak banget jajanan khas dan souvenir dari masing-masing negara. Oh iya, karena landmarknya itu letaknya dibawah bukit, jadi pastiin harus pakai sendal atau sepatu yang nyaman, dan enggak licin karena kita harus jalan kebawah. Uniknya, untuk kita pergi ke atas lagi, disediakan juga gondola, yang cuman bayar Rp 10.000/orangnya. Sekalian juga liat liat pemandangan keseluruhan The Great Asia Africa dari atas Gondola. 


Sekian cerita kali ini. Untuk info lengkap dan update mengenai The Great Asia Africa, bisa dicek di Instagramnya di sini ya (klik).

Terimakasih.πŸ’—

Salam,

 




Minggu, 19 September 2021

DINE-IN DIMASA PANDEMI

Halo semua... Apa kabar? 

Hari ini aku mau cerita tentang dine-in dimasa pandemi. Jadi, kemarin aku ke McD karena lagi pengen banget Mc Flurry, dan karena malam minggu juga sekalian mau nongkrong di McD. Aku kira ya masih boleh nongkrong lama didalem, tapi ternyata ada pembatasan waktu kalau untuk yang dine-in atau makan ditempat. 

McDnya itu ada 2 lantai, tapi lantai 1 itu ditutup. Aku sama temenku juga baru sadar dan taunya, waktu Mbak McDnya datengin ke tempat aku, tanya : "Mbak, tadi udah berapa lama ya?" Terus kita baru ngeuh, oh iyaaa kayaknya memang dibates waktunya. Ini juga pertama kalinya aku makan dine-in diluar dan enggak update dulu sebelum keluar. Jadikan, Jakarta masih masuk PPKM Level 3, Peraturannya pengunjung yang mau makan ditempat, harus 50% dari kapasitasnya dan waktu makan maksimal 30 menit. Boleh dibaca disini ya (klik).

Oh ya aku mau cerita juga, pas waktu masuk, wajib Scan Barcode dari Mcdnya lewat Aplikasi Peduli Lindungi untuk Check-in dan kalau setelah makan juga harus Check-out. Menurut aku keren banget Aplikasi Peduli Lindunginya jadi kepake banget, dan di dalemnya udah ada History Perjalanan kita per-harinya. Terus gausah ribet juga yang harus cetak-cetak sertifikat vaksin itu, cukup dengan Scan Barcode aja.


  

Sekian cerita dari aku, semoga aja PPKM di Jakarta, bisa turun terus levelnya. Aamiin. 
Terimakasih πŸ’—

Salam, 







Sabtu, 21 Agustus 2021

PENGALAMAN DAN CARA MENGATASI MASKNE (MASK ACNE)

Hallo semua... 

Dimulai dari postingan ini, mungkin aku bakal cerita mengenai permasalahan soal Acne atau Jerawat yang pernah aku alamin. 

Yang pertama, Maskne.

Maskne (diucapkan mask-nee dan kadang-kadang dieja mask-ne atau mascne), adalah gabungan dari "mask" dan "jerawat." Istilah yang muncul digunakan selama pandemi COVID-19 pada tahun 2020 untuk merujuk pada jerawat dan ruam wajah lainnya yang terjadi terkait dengan pemakaian masker. Temuan ini hanya observasional dan terkait dengan tekanan, oklusi dan gesekan. Dalam satu artikel, maskne diamati disebabkan oleh peningkatan kelembaban di daerah yang tersumbat dan sebum yang disekresikan, meningkatkan jumlah squalene pada kulit. Ini, bersama dengan keringat berlebih menyebabkan pembengkakan keratinosit epidermis, menyebabkan obstruksi akut dan jerawat yang bertambah parah. Source : Wikipedia.

07 April 2021

Selama aku maskne, hampir setelah aku pulang dari luar pakai masker, pasti tumbuh satu jerawat di area antara bibir dan hidung. Belum sembuh satu jerawat, udah muncul lagi. Akhirnya aku pikir-pikir lagi, kenapa bisa kaya gitu. Ternyata penyebabnya... 

Aku gacocok sama masker medis :( apalagi dipakainya kalau ke daerah yang panas gitu. Waktu awal pandemi, aku lebih sering pakai masker kain, ketimbang pakai masker medis, dan karena dapet masker kain gratis juga dari kantor. Eh, ternyata pandeminya makin parah, aku berinisiatif sendiri biar lebih aman, coba pakai masker medis, dan akhirnya malah maskne

Setelah baca-baca di google, dan mencocokkan, ternyata mungkin masker medisnya gabisa nyerap keringat malah numpuk diarea antara bibir dan hidung itu, belum lagi kulitku bergesekkan sama masker yang bikin kulit aku iritasi, dan timbulah jerawat. 

10 April 2021

Setelah, ganti lagi pakai masker kain, maskneku perlahan-lahan membaik, dan malah gapernah lagi timbul jerawat. *senengbanget*.

Oh ya selama aku tahap penyembuhan maskne, sebelum aku pakai masker keluar, aku biasain buat pakai pelembab wajah dulu, dan cuci muka setelah dari luar. Kalau keluarnya lama, aku juga bawa cadangan masker buat ganti. Temenku malah bawa kipas kecil portable kemana-mana. Bersyukurlah karena aku cocok pakai masker kain, karena aku pikir juga kalau pakai masker medis, malah nambahin sampah dibumi, karena cuman sekali pakai. Sedangkan masker kain, bisa dicuci dan dipakai lagi. 

Update Juli 2021 -  Kasus Covid-19 meningkat lagi di Indonesia, malah disarankan harus pakai Double Masker. Masker Kain dan Masker Medis. Aku gatau kalau semisal aku pakai Double Masker apakah Maskneku akan kambuh lagi? Beruntunglah aku, karena work from home dari kampung halamanku, yang kasusnya enggak separah di Jakarta. 

Update Agustus 2021 - Kasus Covid-19 di Indonesia terutama di Jakarta mulai menurun *Alhamdulillah* Semoga Indonesia bisa kaya negara lain, contoh : Australia, Amerika yang udah perlahan bisa lepas dari penggunaan masker. Pengap jugakan kalau harus pakai Double Masker gitu terus :( huhu.

Sekian cerita dari aku. Semoga semuanya selalu diberikan kesehatan, dan dijauhkan dari pandemi Covid-19 ini. Sampai ketemu lagi~ πŸ’—


Salam, 

Sabtu, 07 Agustus 2021

[REVIEW] FASTFIT BY YELLOWFIT

Hallo Semuaa...

Hari ini aku mau review makanan lagi. Sebenernya review ini udah lama banget jadi draft, dan belum sempet ke post

Siapa disini yang suka fastfood
Jadi selama diet kemarin aku ngehindarin banget yang namanya fastfood. Terus ketemu deh sama Fastfit by Yellowfit. Jadi, Yellowfit itu catering diet sehat yang famous banget di kalangan artis dan influencer. Nah Fastfit ini sendiri bagian dari Yellowfit, kalau Fastfit ngejual makanan fastfood sehat, dan rendah kalori juga. Aku biasa pesen Fastfit ini di Grab. Ini beberapa menunya, dan untuk menu terupdate lainnya bisa di cek di Instagramnya Fasfit (klik).

Menu Fastfit di Grab

Fastfit sendiri outletnya ada di Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Surabaya. Kemarin terakhir liat update di Instagramnya Fastfit, banyak banget menu yang baru dan pengen banget aku coba kalau udah ke Jakarta lagi. Menu Fastfit yang pernah aku coba : 

1. DFC Geprek Fit

 
  

2. DFC Fire 


3. DFC Sambal Matah 



4. Slim Lemon Tea 


5. Diet O'Fish 


 

 

6. Sweet Potato Fries



7. Fastfit x Smootheria - Mix Berry Yoghurt 


Menurut aku Packaging Fastfit ini cantik banget. Terus ada bacaan Calories? No Worries!. Yang paling menarik aku buat beli Fastfit ini, karena udah tercantum berapa kalori disetiap makannya. Penting banget buat yang lagi diet.

Aku suka banget sama Diet Fried Chickennya. Dagingnya tebel, crispy juga. Aku kira sambelnya gaakan pedes dan rasanya bakal aneh. Tapi ternyata rasanya mantep, kaya ayam geprek dan sambal matah umumnya, yang fire apalagi super pedes.

Kalau suruh pilih Burger sama Ayam, aku pilih Ayam Nasi. Aku tipikal orang Indonesia banget yang lebih pilih Nasi daripada Burger atau Pizza. haha. Beda sama pacarku yang Burger sama Pizzaman banget.

Minumannya sendiri Slim Lemon Tea ini gamanis. Seger aja gitu. Aku kira bakal manis Tapi enggak. Seneng, karena sekarang aku lebih milih minum air putih, oca, atau teh tawar.

HARGA
Harganya menurut aku sesuai dengan makanannya, dan harganya sama aja kaya makanan fastfood. Malah ini lebih sehat dan tentunya rendah kalori. Di Grabfood juga sering banget ada diskon, malah bisa 50% (bisa banget dimanfaatkan) 😁

Review keseluruhan : Menurut aku worth it banget untuk dibeli. Apalagi kalau lagi ngidam banget makan Fastfood, bisa diganti sama ini. Porsinya juga mantep banget. 

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat dan semangat untuk yang lagi diet. Terimakasih. πŸ’—

#1minggu1cerita

Salam, 

Minggu, 27 Juni 2021

APLIKASI UNTUK PASANGAN LDR (LONG DISTANCE RELATIONSHIP)

Halo semua... 

Hari ini, aku mau rekomendasiin Aplikasi yang bermanfaat untuk pasangan LDR (Long Distance Relationship), yang buat kamu dan pasangan kamu terasa lebih dekat, walau terhalang jarak. Langsung aja ke Aplikasinya! πŸ’•

1. Between
Aplikasi kesayangan. Dulu waktu masih Jomblo, tentu aja, aku enggak bisa pakai. πŸ˜… sad. Karena aplikasi ini emang dibuat khusus untuk pasangan kekasih. Daftarnya harus masukin nomor telpon pasangan kita. Fiturnya juga lumayan lengkap, selain buat chatting, menurutku yang paling cute dari aplikasi ini adalah reminder first day atau hari kapan kita jadian sama pasangan kita, dan berapa lama juga kita udah menjalin hubungan dengan pasangan. Aplikasi ini juga bisa untuk upload photo dan dibuat jadi album. Kekurangannya, aplikasinya gabisa dipakai untuk Video Call, cuman bisa Telpon aja. Jadi kalau mau Video Call, buka aplikasi lain deh. 

2. Line 

Sebetulnya sejak aku lulus kuliah, aku udah gapernah pakai Line. Eh, ternyata pacarku belum pernah pakai Line, jadi coba buat install lagi. Ternyata fitur Line sekarang lebih canggih! πŸ˜† Waktu Video Call bisa sekaligus juga Share Screen dan Share Video Youtube. Yang paling gemash dari Line tentu aja Sticker dan Tema Aplikasinya, pilihan Effect dan Background buat Video Callnya juga buat waktu Video Call tidak terasa membosankan. 

3. Whatsapp 

Whatsapp! Aplikasi yang wajib ada, selain ringan dan simple, untuk komunikasi, fitur Whatsapp memang paling lengkap. Senengnya Whatsapp juga ada Whatsapp Web yang bisa dengan mudah diakses di Laptop.

4. Keep Notes 

Biasanya kita share to-do list dan catatan penting kita disini, biar bisa saling produktif dan ingetin satu sama lain.

Sekian sharing kali ini. Semoga bermanfaatπŸ’—
Lanjut play lagu Ran-Dekat di hati🎡
Have a nice day semuaa

Salam.