Rabu, 11 November 2020

MENGATASI SUSAH BAB SAAT DIET

Halo Semua... 

Hari ini aku mau bahas cara mengatasi susah buang air besar waktu kita diet atau lagi gadiet.

Jadi waktu awal aku diet itu (diet yang belum pinterπŸ˜‚) aku sempet tuh susah bab atau pup. Aku bisa bab cuman 1 minggu sekali, atau 3 hari sekali. Takut banget waktu itu. Karena aneh juga, pas waktu aku gadiet, malah aku bisa keitung bab aku lancar sehari sekali. 

Nah pas mulai sadar, dari asupan makanan yang aku masukin di My Fitness Pal, Fiber atau Serat akutuh kurang banget. Contohnya aja ini, aku makan tanggal 26 September 2020. Waktu aku belum faham kalori, bmr, dan teman-temannya. Makanpun malah cuman di 500 kalori aja. Buah-buahan juga gaterlalu aku pentingin. 




Dari situ juga aku mulai cari-cari informasi, dan tentunya, paling enak tuh dengerin penjelasan lengkapnya dari Kak Yulia Baltschun. Linknya ini ya : Tanpa Sadar ini Penyebab BAB gak Lancar . 
Dari situ aku jadi mulai biasain buat bikin smoothies/jus setiap harinya. Contohnya aja ini. Aku bikin jus pepaya sama tomat dicampur jelly juga biar gabosen dan seratnya nambah. 

Jus Wortel dan Pepaya + Jelly tanpa gula


πŸ’œBahannya : πŸ’œ

Tomat 60 gram
Pepaya 50 gram 
Susu Diamond Low Fat Hijau 200 ml 
Nutrijell rasa Blackberry tanpa gula

Terus aku juga nemu Nutrijell ini kemarin. Seneng banget karena sekarang Nutrijellnya malah udah lengkap mengandung Ekstrak Buah & Sayur. Bisa bikin makin sehat deh πŸ˜‰ kemarin harganya kalau gasalah Rp 4500 satunya. Murah banget. 

Nutrijell Balanced Color


Selain aku buat smoothies atau jus gitu, pastinya selalu minum 2 atau 3 liter sehari buat melancarkan pencernaan, ditambah kalau makan dikunyahnya lebih lama biar makanan yang masuk udah halus, dan lebih mudah dicerna oleh tubuh dan usus kita. Sejak aku biasin, alhamdulillahnya aku udah lancar lagi BAB sehari sekali. Happy meπŸ˜€ apalagi kalau nimbang berat badan gitu baiknya abis buang air kecil sama buang air besar kaan. 

Sekian dari aku. Terimakasih. 
Semoga bermanfaat ya semua πŸ’“

#1Minggu1Cerita

Salam, 



8 komentar:

  1. Bahannya sungguh ramah dikantong yak, haha.. aku akan cubaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kaak yang murmer aja, sama yang gampang ditemuin dipasar kalau aku :D
      sippp demi hidup sehat ya kak hehe

      Hapus
  2. nice inpoh, tapi saya belum mau diet mbak. masih suka dengan kedaan badan saya saat ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyouuu kak. Hahah iyaaaa gpp kooo yang penting kita sehat kak

      Hapus
  3. Hi Ajeng, salam kenal πŸ‘‹πŸ»
    Sayangnya aku nggak suka pepaya, jadi nggak bisa mencoba smoothie rekomendasi dari kamu πŸ˜‚
    Tapi aku baru tahu kalau Nutrijell sekarang mengandung ekstrak buah dan sayur. Berarti boleh nih ya sering-sering makan Nutrijell 😝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo Lia, salam kenal jugaaa. Makasih udah mampir di blog akuuu
      Kalau gasuka pepaya, bisa diganti buah favoritmu, aku juga kadang ganti-ganti kalau lagi bosen
      Iya nihhh nutrijellnya ada yang ekstra buah dan sayur, nambahin serat banget. Tapi menurutku jangan sering-sering banget gasih. Soalnya masih ada bahan pengawet. Tapi boleh lah sekali sekali huehehe

      Hapus