Minggu, 11 Oktober 2020

WORKOUT SELAMA DIET

Hallo Semua... 


Hari ini, aku mau cerita workout apa yang aku lakuin selama diet. 
Alhamdulillah sampai saat ini 11 Oktober 2020, aku udah ada turun 4,8 kg (dari jurnal Fat Secretku).
Aku mulai serius diet ini dari 27 September 2020.
Adalah ya 2 minggu. 

Selama 2 minggu itu, aku rutin workout sehari sekali. Kecuali waktu haid aku skip karena gakuat sakit banget. Jam olahragaku sekitaran jam 7-9 malem. Karena aku pengen banget ngecilin paha, jadi aku fokusin buat ngecilin paha. Akhirnya aku memilih Emi 21 Day Leg Transfom


                  


Jadi aku udah ada 12 hari ikutin challengenya, aku ngerasain banget pahaku jadi langsingan sedikit demi sedikit. Jeans, dan celanku yang lain, lama-lama jadi longgaran (siap-siap beli celana baru). Yang ikut berubah juga perut! Seneng banget karena perutku kalau duduk gabelipet yang bikin pengap. huhu.
Efek paling bikin seneng ya turun berat badan 😄. 

Awal ikut, rasanya berat banget. Tapi untuk hari ke-12 ini, aku udah mulai terbiasa, dan tau gerakannya (terimakasih ya badanku). Mungkin karena berat badan turun, jadi lebih ringan aku ngerasainnya. Workout Emi Wong ini menurutku enak banget. Karena di setiap harinya, ada gerakan yang buat rest semacam meditasi. Jadi gabuat kita tertekan. Paling suka kalau Teh Emi nyemangatin "No Pain No Gain" jadi gaberasa sendiri aja gitu latihannya. Kadangkan ada video, yang gaada voice overnya, jadi ya cuman ngikutin doang. Kalau teh emi beda... Divideonya juga ada timer, kapan waktu start, rest, dan mulai. Selain itu... aku juga ikutan workoutnya teteh emi yang buat ngebagusin collarbone.





Terus adalagi workout teteh Momomi : 4 MIN Workout, Get Toned Arms in 2 Weeks, yang buat ngecilin lengan. Kata temen-temen di fatsecret ini works banget. Ternyata betul dong. Aku baru ikutan, mungkin 4 hari, karena telat baru tau. hehe. Bajuku yang dulu susah banget masuknya dilengan pun agak sempit, ngepress bangeet. Sekarang udah longgar juga (seneng bangeet). Yang aku suka dari workoutnya teteh Momomi, durasinya pendek banget. Tapi effectnya itu mantep. 



3 workout itu yang aku rutin lakuin setiap malem. Kalau selesai nih yang 21 Day Leg Transfom, pengen banget buat 15 Day Lower AB & Belly Fat Burn nya teteh emi. Aku tuh coba double nyobain. Ternyata gakuat. haha. Terus juga kayaknya aku belum sanggup buat workout yang 15 Day Lower AB & Belly Fat Burn karena badanku masih berat. 

                    


Diluar itu semua, aku booster pakai teh hijau cap djenggot setiap pagi dan malem setelah workout. Oh ya lebih bagus lagi, ditambah buat jalan kaki 45 menit sehari kalau kata kak Tia Ariestya. Karena aku kalau pagi gasempet, sore juga masih kerja. Jadi aku memilih, 1 minggu atau dalam 2 hari (minimal) sehari dalam seminggu, wajib buat jalan, entah itu cuma ke indomaret/alfamart (cari yang jauh dari rumah) atau towaf waktu grocery shopping seminggu sekali.

Sekian dari aku. Semoga bermanfaat ya. Semoga juga sebelum tahun ini, aku bisa raih goalsku. Masih PR turunin lagi. Semangat semua!💗

Salam, 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar