Minggu, 27 September 2020

DISIPLIN DIET

Hallo Semua... 


Hari ini aku mau kasih tips supaya bisa disiplin kalau dietmu sudah agak goyah. 
Aku buat ini, berdasarkan pengalaman aku aja ya, dan postingan ini juga jadi notes reminder ke aku. 

1. Kalau dietmu udah goyah, coba inget-inget lagi, waktu awal kamu diet, rasanya gimana, capenya gimana, pengorbanannya gimana. Beratkan pasti? Yang tadinya udah biasa, eh harus balik ke 0 gaenak bangetkan? 

2. Kalau kamu sering nonton Body Workout di Youtube. Pasti terkadang Youtube ngerekomendasiin Video pengalaman-pengalaman orang yang udah berhasil diet. Aku kadang suka speechles sendiri. Yang lain bisa masa aku enggak? Dari situ semangatku membara lagi. Terus coba deh kamu install aplikasi Fat Secret, dimana orang-orang juga share menu makan, atau pengalaman dietnya. Bentukannya kaya Instagram! Jadi seru. Karena yang lain juga update-update fotonya.

3. Ini tambahin tips aja, kalau semisal ada hal-hal menggoda yang menggiurkan kamu, atau kamu bisa dibilang yang suka banget sama makanan, ya meskipun cuman nonton review makanan, atau scroll-scroll Gojek atau Grab Food. Pasti kerasa juga lapernyakan? Kalau udah kaya gini, baiknya kamu nonton dan sambil ditemenin air putih biar abis minum ilang deh lapernya, atau ditemenin sama cemilan rendah kalori kamu, kaya kuaci misalnya.

4. Diet sambil belajar trial and eror. Tips and trick, pengetahuan seputar metabolisme tubuh, dan ngertiin tubuh kamu juga. Jadi, kalau udah niat belajar kaya gini, rasa malasmu yang tiba-tiba dateng, pasti lenyap. Karena dapet semangat dan ilmu baru.

5. Cheat Day! Menurut aku Cheat Day itu penting. Inget ya jangan kebanyakan juga! Kalau bisa seminggu sekali aja. Karena sepengalamanku, kalau ga cheat day, aku makan lebih banyak dari biasanya. Kalau udah cheat day kan enak. Itung-itung ilangin BMmu yang kemarin-kemarin. 

Sekian dari aku. 
Terimakasih Semua^^

Salam, 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar